Tekan Penyebaran Covid-19, Forkopimcam Jatiroto Terus Lakukan Sosialisasi Prokes

Foto bersama pihak yang terlibat dalam kegiatan


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jatiroto terus melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (09/01/2021). 

Danramil 0821/12 Jatiroto, Kapten Arm Aji Joyo Kumoro menyampaikan, bahwa sosialisasi yang dilakukan tersebut, merupakan upaya menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah dengan meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk selalu melaksanakan prokes dalam setiap aktivitas yang dilakukan.

Aji juga menyampaikan, bahwa keterlibatan personel Koramil 0821/12 Jatiroto sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

"Saat ini Kabupaten Lumajang berada di zona orange penyebaran Covid-19, untuk itu kita akan terus bersinergi dengan jajaran aparatur lainnya untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat, agar selalu melaksanakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak, red) di setiap aktivitas," ujarnya. 

Sementara itu, Kapolsek Jatiroto AKP Rudi Isyanto, S.H. mengatakan, bahwa saat ini masih banyak masyarakat yang belum memahami pentingnya melaksanakan prokes dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dia berharap, dengan pelaksanaan sosialisasi yang berkesinambungan di seluruh wilayah, dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan prokes, sehingga penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

"Mari kita jaga diri sendiri, keluarga, saudara dan sesama agar tidak terpapar virus Covid-19 dengan selalu mengikuti anjuran pemerintah. Semoga dengan upaya yang kita lakukan bersama ini, masa pandemi Covid-19 dapat segera berakhir," pungkasnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.