Prajurit Kodim Mansel Selamatkan Korban Kecelakaan di Distrik Momiwaren

Prajurit Kodim Mansel Selamatkan Korban Kecelakaan di Distrik Momiwaren

Suara Satu News
Senin, 18 Januari 2021

 

Prajurit bantu warga korban Laka

MANOKWARI SELATAN - (suarasatunews.com) Prajurit Kodim 1808/Mansel Koptu Joko Riswanto yang merupakan anggota Koramil 03 Momiwaren membantu menyelamatkan korban kecelakaan kendaraan yang terjadi di Kampung Gaya baru Distrik Momiwaren Kabupaten Manokwari Selatan.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1808/Manokwari Selatan, Letkol Inf Boby Marsusitaning dalam rilis tertulisnya di Manokwari Selatan, Senin (18/1/2021).

Komandan Kodim mengatakan bahwa kecelakaan terjadi pada Minggu (17/01/2021) dan melibatkan dua kendaraan APV dengan Avanza yang melaju dan bertabrakan dari arah berlawanan.

“Saat kecelakaan berlangsung, anggota Koramil 03 Momiwaren Koptu Joko Riswanto yang saat itu berada dilokasi kejadian, dengan sigap memberikan pertolongan petama kepada korban,’’ ujarnya.

“Saat itu juga para korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan, dan untunglah para korban hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapat perawatan,’’ pungkasnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Koptu Joko Riswanto menjelaskan kronologi kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.05 WIT Kampung Gaya baru.

“Salah satu mobil yakni APV melaju dari arah Ransiki menuju ke Gunung Botak, kemudian secara tiba-tiba dari arah berlawan muncul mobil Avanza dari arah Gunung Botak tiba-tiba mengambil lajur sebelah kanan,’’ ujarnya

“Akibatnya mobil APV tidak dapat menghindari kendaraannya sehingga menyebabkan  keduanya bertabrakan “adu banteng,’’ terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, pasca kejadian pengemudi Avanza tidak mengalami luka parah, kemudian melarikan diri dan meninggalkan mobil yang ia bawa di lokasi kejadian. Sementara 4 orang penumpang dan supir Suzuki APV, langsung dilarikan ke Puskesmas Momiwaren.

“Waktu saya datangi tempat kejadian, saya lihat hanya 1 penumpang mobil APV saja yang tidak terluka, selebihnya luka semua, termasuk supir,’’ jelasnya.

‘’Seketika itu pula, saya dan warga sekitar segera membantu dengan membopong para korban untuk dievakusi ke Puskesmas Womiwaren,’’ lanjutnya.

Dirinya berharap, kepada pengemudi kendaraan hendaknya berhati-hati dalam berlalu lintas dan selalu mengutamakan keselamatan, sehingga angka kecelakaan yang terjadi di wilayah Kampung Gaya Baru dapat dapat dieliminir untuk kedepannya. (tim)