Pertina Lumajang Terus Optimal Cetak Atlit Tinju 'Harumkan' Kabupaten Lumajang

Dokumentasi Pertina Lumajang raih prestasi


LUMAJANG (suarasatunews.com)
Upaya Pertina ( Persatuan Petinju Amatir ) Kabupaten Lumajang, terus optimal pada sisi mencetak generasi atlit olahraga tinju dengan harapan, bisa mengharumkan nama Kabupaten Lumajang.

Terpantau di pekan kedua ini, tepatnya Minggu (17/1/2021), sejumlah atlit olah raga tinju, kembali datang ke Mapolsek Klakah, untuk berlatih, mengasah kemampuan dibawah komando sejumlah pelatih, dimana sebelumnya, sempat mencapai puncak prestasi di masanya. Sedari kelas Nasional Indonesia, hingga kelas Dunia Versi IBF Internasional.

Baca Juga : Lima Bibit Unggul Petinju Lumajang Satu Diantaranya Pemuda Asal Klakah

Edi Hari Purwanto, pembantu pelatih Pertina Lumajang mengatakan, bibit atlit tinju yang saat ini aktif hingga sempat torehkan prestasi mengatasnamakan Kabupaten Lumajang, mayoritas merupakan penerus orang tuanya, dimana dulunya, sempat melanglang buana di dunia tinju bahkan ukir prestasi.

"Saat ini ada enam petinju yang aktif berlatih, dan empat diantaranya dari mereka sudah juara," kata Edi Hari Purwanto.

Kendati terbentur Pandemi Covid - 19, diutarakan oleh Edi Hari, tidak menyurutkan upayanya. 

Meski saat ini pihaknya alami suatu kendala dimana, ia belum bisa berkolaborasi dengan sekolah - sekolah lantaran Covid, ia tetap terus berinovasi, bagaimana atlit petinju di Lumajang bisa tercetak.

"Pemuda di Lumajang itu kan prestasinya bagus - bagus. Guru olah raga diharapkan turut bersumbangsih dengan menyalurkan atlit binaannya," imbuh Edi.

Bagi pemuda yang ingin bergabung, bisa datang langsung ke depan stadion Lumajang, pada hari Minggu pagi, kemudian Rabu dan Jum'at di tempat fitness depan kantor CPM Lumajang pojokan sebelah timur perempatan Adipura Jalan PB. Sudirman Kota Lumajang.

'Kami siap menerima dan menampung. Kami disini dibawahi oleh KONI Lumajang," pungkasnya. (tim)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.