Pandemi Covid-19, TNI di Lumajang Tetap Kawal Pelaksanaan Posyandu

Foto : istimewa


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Babinsa Ranubedali Koramil 0821/06 Ranuyoso Sertu Misnayu mengatakan, bahwa sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat terutama anak-anak dan balita, pihaknya selalu mengawal pelaksanaan Posyandu di wilayah.

"Sebagai wujud pembinaan dan kepedulian TNI di wilayah kepada masyarakat, meskipun kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, kami tetap akan mengawal pelaksanaan kegiatan posyandu di wilayah,” katanya saat mendampingi kegiatan Posyandu yang bertempat di Balai Kantor Desa Ranubedali Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/1/2021).

Misnayu juga mengatakan, bahwa posyandu merupakan sarana untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan, dengan harapan dapat menurunkan angka kematian ibu dan anak.

Dia menegaskan, pelayanan kesehatan kepada masyarakat setiap bulan, baik melalui Posyandu maupun tempat pelayanan kesehatan yang lain, sangat penting dilakukan, agar dapat tercapai peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Jangan karena pandemi Covid-19 ini, kita mengabaikan kesehatan masyarakat kita. Kami berharap pandemi ini segera berakhir, agar aktivitas dapat kembali berjalan dengan lancar, dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ranubedali Supriyadi menyampaikan, bahwa meskipun berada di masa pandemi, pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat perlu untuk terus dilakukan, agar kesehatan masyarakat tetap terjaga.

Lanjut dia, dalam kegiatan posyandu tersebut, setiap petugas dan masyarakat yang datang diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), agar kegiatan tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Ranuyoso.

“Terima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir dan mendukung setiap program yang direncanakan Pemerintah Desa Ranubedali, semoga melalui kegiatan Posyandu ini, tingkat kesehatan masyarakat dapat meningkat, balita dan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dapat tumbuh dengan baik dan sehat,” pungkasnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.