Musim Hujan, Masyarakat Diharapkan Lebih Peduli Terhadap Kebersihan Lingkungan

Kegiatan berjalan bersinergi dan kompak


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Babinsa Blukon Koramil 0821/01 Lumajang mengharapkan masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan, terutama saat musim hujan.

"Saat musim hujan, masyarakat diharapkan dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, agar kebersihan dan kesehatan lingkungan selalu terjaga," ujar Babinsa Blukon Serda Roni Trisnawanto saat membantu melaksanakan pembersihan kanan kiri jalan desa, yang berada di RT 001 RW 001 Desa Blukon Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (10/1/2021).

Roni juga menyampaikan, bahwa turut membantu pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan di wilayah, merupakan salah satu upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, serta untuk lebih memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentungnya menjaga kebersihan lingkungan, sehingga lingkungan menjadi lebih asri dan sehat," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Blukon, Unang Surono mengatakan, bahwa menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat, terutama saat musim hujan.

Lanjut dia, dengan terjaganya lingkungan yang bersih, bibit penyakit tidak dapat berkembang biak, sehingga kesehatan masyarakat juga tetap terjaga.

"Atas nama pemerintah desa, saya mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif membantu pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan, serta masyarakat yang turur serta dalam kegiatan ini, semoga melalui kegiatan bersama ini, Desa Blukon selalu menjadi desa yang bersih, rapi, indah dan sehat," pungkasnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.