Masyarakat Desa Sememu Diminta Ikut Pelihara Infrastruktur Yang Ada


Suasana gotong royong antara TNI dan warga Desa Sememu


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Masyarakat Desa Sememu diminta turut serta menjaga dan merawat infrastruktur yang ada, serta berpartisipasi membantu pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah tingkat desa, yang sudah dijadwalkan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sememu Koramil 0821/08 Pasirian, Sertu Faisol dengan beberapa anggota Koramil untuk membantu masyarakat  melaksanakan karya bhakti pembuatan drainase sepanjang 200 meter, di Dusun Ketewel Timur Rt 006 Rw 006 Desa Sememu Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/1/2021).

Faisol juga menyampaikan, bahwa drainase perlu dijaga kebersihannya, agar dapat mengalirkan air dengan lancar saat musim hujan, sehingga tidak sampai menggenangi jalan desa waktu turun hujan. 

“Masyarakat diharap berperan aktif dalam pembangunan drainase yang dilaksanakan ini, serta ikut menjaga dan merawat infrastruktur yang ada, sehingga dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat Sememu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sememu Sutaji mengatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan agar selalu tampak asri dan indah, pembuatan drainase ini diharapkan dapat memperlancar air hujan mengalir tanpa ada sumbatan sampah.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan pembuatan drainase ini dapat menumbuhkan motivasi warga untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitarnya,” pungkasnya. (Pri)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.