Keluarga Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Diminta Disiplin Diri selama Isolasi Mandiri

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Babinsa Merakan Koramil 0821/20 Padang Serka Farid meminta, agar anggota keluarga pasien terkonfirmasi Covid-19 untuk tidak kontak langsung dengan orang sekitar selama pelaksanaan isolasi mandiri.

“Kami harap, seluruh anggota keluarga pasien terkonfirmasi covid-19 untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, dan tidak melaksanakan aktivitas diluar rumah hingga dinyatakan negatif,” ujar dia saat mendampingi Tim Kesehatan Covid-19 melaksanakan tracking terhadap keluarga dari pasien yang telah diduga Covid-19 di Desa Merakan Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Rabu (6/1/2021).

Farid juga menyampaikan, bahwa pentingnya melakukan tracking untuk menelusuri jejak kontak antara pasien yang telah diduga positif Covid-19, dengan orang yang berada di sekitarnya.

“Upaya melakukan tracking ini perlu dilakukan agar pasien tidak semakin bertambah,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Farid juga berpesan kepada warga untuk wajib melakukan monitoring kondisi tubuh, apabila mengalami gejala seperti batuk dan sesak bisa langsung menghubungi layanan kesehetan terdekat.

“Tim medis dalam hal ini akan langsung melakukan pengawasan selama menjalani isolasi mandi,” pesannya. 

Sementara itu, Perawat Puskesmas Kecamatan Padang Mufidatus Salamah S. Kep. Ners., mengatakan, bahwa pelaksanakan tracking test terhadap keluarga pasien covid-19 bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Padang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga selama proses isolasi mandiri keluarga pasien tidak ada gejala covid-19 sehingga setelah 14 hari dapat melaksanakan aktivitas kembali seperti biasa,” pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.