Kebangkitan Ekonomi Rakyat, Diharapkan Tidak Jadi Penyebab Klaster Baru Penyebaran Covid-19 di Lumajang

TNI Koramil 0821/09 Candipuro Pelda Rohim saat bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Candipuro melaksanakan pengecekan kesiapan peresmian areal Pasar Rakyat Candipuro.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Saat ini pertumbuhan perekonomian masyarakat mulai membaik di masa pandemi. Oleh karena itu, diharapkan dengan perkembangan tersebut tidak menjadikan penyebab terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19 di wilayah, sehingga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat segera terwujud.

“Laju pertumbuhan perekonomian masyarakat yang saat ini mulai membaik, tetapi saya harap hal ini tidak menjadi penyebab klaster baru penyebaran Covid-19 di wilayah, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” ujar Bati Tuud Koramil 0821/09 Candipuro Pelda Rohim saat bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pasar Candipuro melaksanakan pengecekan kesiapan peresmian areal Pasar Rakyat Candipuro, yang berada di Desa Sumberejo Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (8/1/2021).

Rohim juga menyampaikan, bahwa saat ini Kabupaten Lumajang berada di zona orange penyebaran Covid-19, untuk itu pihaknya terus berupaya bersinergi dengan aparatur yang lain untuk terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu meningkatkan disiplin diri dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, kita terus bersinergi dengan jajaran yang lain untuk memberikan sosialaisasi kepada masyarakat agar berdisiplin diri melaksanakan prokes, sehingga status zona orange penyebaran Covid-19 dapat diturunkan menjadi zona hijau, khususnya di wilayah Kecamatan Candipuro,” kata dia.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Candipuro Agus Triono mengatakan, bahwa relokasi Pasar Rakyat Candipuro yang dimulai sejak September 2020 lalu saat ini telah rampung, dan rencananya akan diresmikan oleh Bupati Lumajang pada akhir Januari 2021 mendatang.

Lanjut dia, dengan selesainya relokasi pasar rakyat tersebut, diharapkan dapat menunjang peningkatan pendapatan, sehingga dapat menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat Candipuro.

“Dengan diresmikannya pasar rakyat ini, roda perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, agar aktivitas masyarakat di pasar rakyat ini tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Candipuro,” pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.