Irjen Pol Nico Afinta Pimpim Pembukaan Lomba MTQ XIV 'Kapolda Cup'

Ketok palu, oleh Kapolda Jatim pertanda lomba resmi dibuka.

SURABAYA - (suarasatunews.com)
 Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pangdam V Brawijaya, Pangko Armada II dan Sekda Provinsi Jatim. Serta didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko, membuka secara langsung lomba MTQ Kapolda Cup yang diikuti oleh seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) se-Jatim. Di gedung Rupatama lantai 2 Mapolda Jatim secara virtual.

Jumlah peserta yang ikut dan partisipasi lomba MTQ XIV ini diikuti oleh 110 perserta dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) dari masing-masing wilayah di Jatim.

Dari 110 peserta, nantinya akan dibagi menjadi beberapa kategori diantaranya, kategori Musabagoh Tilawatil Qur’an putra 34 peserta, kategori Musabaqoh Tilawatil Qur’an putri 24 peserta, kategori Musabaqoh Tahfizh Al Qur’an putra  26 peserta dan kategori Musabaqoh Tahfizh berjumlah 26 peserta.

Menurut Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, usai membuka secara langsung lomba MTQ XIV menyebutkan, bahwa lomba ini bertujuan untuk Syiar agama, mendekatkan santri dengan polisi dan sebaliknya, dan juga bisa menjadi role model di jatim bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19 kegiatan tidak harus berhenti yang bisa dilakukan dengan virtual guna menghindari kerumunan.

"Lomba MTQ Kapolda Cup ini sebagai syiar agama serta mendekatkan santri dengan polisi. Selain itu, meski pandemi covid-19, kegiatan keagamaan tidak boleh berhenti dan harus tetap dilakukan meski dengan menggunakan virtual," kata Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta.

Jadikan lomba MTQ cup ini sebagai stimulan meningkatkan, kecintaan, penghayatan dan pengembangan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari. 

"Jadikan lomba ini sebagai kecintaan, penghayatan dan pengembangan ajaran agama," tambah Kapolda.

Diakhir sambutannya, Kapolda Jatim mengucapkan selamat berlomba bagi seluruh peserta MTQ XIV di Kabupaten/ Kota se-Jatim. (tim).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.