Hadiri Musdes Pembentukan BUMDes, Begini Kata Sertu Erwin

Hadiri Musdes Pembentukan BUMDes, Begini Kata Sertu Erwin

Suara Satu News
Kamis, 21 Januari 2021

Rapat dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Babinsa Pronojiwo Koramil 0821/14 Pronojiwo, Sertu Erwin Murtono mengharapkan, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dapat membantu Pemerintah Desa (Pemdes) dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Sebagai badan usaha, BUMDes diharapkan dapat memacu kemajuan potensi wilayah, sehingga dapat membantu Pemdes dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya saat menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) pembentukan BUMDes, yang bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Kepala Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (21/1/2021).

Erwin juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, sekaligus sebagai mitra kerja bagi pemerintah desa, pihaknya akan selalu siap membantu upaya BUMDes dalam memajukan potensi wilayah, khususnya dalam sektor perekonomian masyarakat.

“Semoga ke depan, keberadaan BUMDes dapat membantu memajukan perekonomian masyarakat, sehingga upaya pemdes dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang adil dan merata dapat segera terwujud,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pronojiwo, Murdiono mengatakan, bahwa melalui BUMDes, pihaknya akan menginventarisir setiap potensi wilayah yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, baik bidang peternakan, perdagangan maupun pertanian.

Lanjut dia, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak, agar dapat menunjang upaya BUMDes dalam memajukan potensi yang ada di wilayah desa setempat.

“Peran aktif semua pihak sangat dibutuhkan dalam memajukan potensi wilayah, sehingga peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Desa Pronojiwo benar-benar dapat terwujud,” pungkasnya. (Phie).