Gabung Dengan Warga, TNI Koramil Jatiroto Bangun Jalan Desa

Suasana di lokasi kegiatan


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya meningkatkan sarana transportasi di wilayah binaan, Koramil 0821/12 Jatiroro terjunkan personelnya untuk turut bergotongroyong bersama warga melaksanakan karya bakti pengerasan jalan dengan paving sepanjang 750 Meter bertempat di area jalan persawahan Dusun Sukosari Barat Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (20/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto Sertu Samsuliadi Dwi Purwanto mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas menuju areal persawahan apabila menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Pengerasan jalan dengan paving ini dilakukan untuk memudahkan transportasi pengguna jalan, sehingga di musim penghujan tidak ada lagi genangan air di jalan yang dapat menghambat aktivitas para petani,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan karya bakti pemasangan paving jalan tersebut, selain untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan hidup gotong royong di masyarakat.

“Kami akan terus membuka diri untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi. Semoga dengan kegotong-royongan seperti ini akan memupuk rasa persaudaraan serta kekompakkan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan lingkungannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukosari Iskak Aminudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Koramil 0821/12 Jatiroto yang telah bekerjasama dalam membangun pavingisasi jalan ini sehingga dapat berjalan lancar dan aman.

Dirinya berharap, dengan selesainya pembangunan pavingisasi jalan, warga dapat menjaga dan memelihara sehingga dapat memberikan manfaat dalam jangka waktu yang panjang.

“Terima kasih kepada Koramil Jatiroto yang selalu mendukung dan membantu menyukseskan program yang telah direncanakan Pemerintah Desa. Semoga dengan pavingisasi jalan ini, dapat mendongkrak peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.