Ciptakan Lingkungan Sehat, TNI dan Masyarakat Desa Pasrujambe Karya Bhakti Bareng

Foto : Suasana saat berlangsungnya kegiatan


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Untuk menciptakan lingkungan sehat, Personel Koramil 0821/17 Pasrujambe bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti bersih lingkungan, yang bertempat di Dusun Ngampo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (12/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0821/17 Pasrujambe Kapten Arh Siswoto menyampaikan, bahwa kebersihan lingkungan harus selalu dijaga terutama saat musim hujan, agar lingkungan tetap bersih dan tidak menjadi tempat bibit penyakit untuk berkembangbiak.

“Selain itu dengan terjaganya kebersihan, lingkungan akan menjadi lebih nyaman dan asri, serta kesehatan masyarakat dapat terjaga,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Siswoto, bahwa turut sertanya personel dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, serta upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat, guna memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Lanjut dia, tidak hanya membersihkan kanan kiri jalan saja, dalam kegiatan kerja bakti tersebut juga dilakukan pemotongan ranting pohon yang dapat membahayakan masyarakat saat terjadi angin kencang.

“Wilayah Pasrujambe merupakan dataran tinggi yang berpotensi terjadi angin kencang dan putting beliung, untuk itu sebagai antisipasi terjadi bencana, dalam kegiatan kerja bakti ini juga dilakukan pemotongan ranting pohon yang dinilai dapat membahayakan masyarakat, terutama saat hujan turun dan disertai angin kencang,” pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.