Cek Rutin Kesehatan Prajurit, Tunjang Pelaksanaan Tugas

Cek Rutin Kesehatan Prajurit, Tunjang Pelaksanaan Tugas

Suara Satu News
Selasa, 19 Januari 2021

Pemeriksaan kesehatan personel TNI Koramil Tempeh


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Danramil 0821/10 Tempeh Kapten Inf Wahyutomo mengimbau kepada seluruh anggota Koramil, untuk selalu menjaga kesehatan serta rutin memeriksa kesehatan diri, sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

Hal tersebut disampaikannya saat dilaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada anggota Koramil, oleh petugas medis Puskesmas Tempeh, bertempat di Makoramil 0821/10 Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (19/1/2021).

Wahyutomo juga menyampaikan, bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan agar kita bisa mengetahui apakah personil itu sehat atau sakit maupun memiliki gejala-gejala penyakit, untuk dilakukan antisipasi sedini mungkin agar yang sakit di obati yang memiliki gejala di antisipasi jangan sampai sakit .

"Dengan adanya kegiatan ini, personil Koramil diharap bisa tau dan mengerti bagaimana kondisi tubuh kita, sehingga kita semua bisa menjaga keseimbangan sistem imun dengan baik, sehingga Virus Corona tidak mudah masuk," ujar dia. 

Sementara itu, Tenga Medis Puskesmas Tempeh Iin Masruroh, Amd.Kep., menerangkan, bahwa pentingnya menjaga kesehatan tubuh bapak-bapak Koramil 0821/10 Tempeh setiap hari, dengan mengikuti saran dan anjuran yang diberikan oleh dokter, dengan melakukan pola hidup sehat dan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari, makan buah dan sayur serta cek kesehatan secara rutin.

"Mengecek kadar gula darah secara rutin penting dilakukan baik penderita diabetes maupun tidak, dengan mengetahui kadar gula dalam darah membantu mengelola kondisi kesehatan dan membuat perubahan gaya hidup yang tepat untuk menghindari hipoglikemia dan hiperglikemia," pungkasnya. (Pri)