Cegah Genangan Air Saat Hujan, TNI dan Masyarakat Bersihkan Drainase

Karya bhakti dilakukan kompak bersama - sama 


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Guna mencegah terjadinya genangan air saat turun hujan, personel Koramil 0821/13 Kunir bersama masyarakat melaksanakan pembersihan drainase kanan kiri jalan desa, yang bertempat di Dusun Trenggalek Desa Sukorejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (10/1/2021).

Babinsa Sukorejo Koramil 0821/13 Kunir, Serka Juni Riwayanto mengatakan, bahwa menjaga kebersihan drainase yang berada di kanan kiri jalan desa sangat penting dilakukan, agar dapay menampung dan mengalirkan air hujan dengan lancar.

Juni juga mengatakan, turut sertanya personel dalam kegiatan tersebut, merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, serta salah satu upaya membantu pemerintah daerah untuk memelihara kebersihan dan kesehatan lingkungan.

"Dengan dilaksanakannya pembersihan drainase ini, diharapkan dapat menampung lebih banyak air hujan dan mengalirkannya dengan lancar, sehingga air tidak meluap yang dapat menyebabkan genangan air di jalan maupun pekarangan rumah warga," ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Sukorejo, Sismi Wahidah menyampaikan, bahwa dalam kegiatan tersebut, tidak hanya melaksanakan pembersihan drainase dari sampah dan tanaman liar saja, tetapi juga dilakukan pengerukan dasar drainase agar dapat menampung lebih banyak air hujan.

Dia berharap, dengan dilaksanakannya pembersihan tersebut, drainase dapat berfungsi lebih baik, kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat tetap terjaga.

"Terima kasih disampaikan kepada personel Koramil 0821/13 Kunir dan masyarakat yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan ini, semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan," pungkasnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.