Bersama Warga, TNI di Lumajang Gelar Khataman Qur'an dan Doa Bersama

Khataman Quran dan doa bersama, yang bertempat di Musala Al Ikhlas Koramil 0821/01 Lumajang

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan prajurit, personel Koramil 0821/01 Lumajang menggelar kegiatan khataman Quran dan doa bersama, yang bertempat di Musala Al Ikhlas Koramil 0821/01 Lumajang, Jawa Timur, Kamis (14/1/2021).

Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Czi Heri Cahyono mengatakan, bahwa meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa (YME) penting untuk dilakukan, agar dapat menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Sebagai prajurit, keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME perlu untuk selalu dijaga dan ditingkatkan, agar dalam menjalankan tugas sehari-hari, selalu mendapat perlindungan dan pertolongan dari Yang Maha Kuasa,” kata dia.

Selain itu, dikatakan Heri, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, tidak hanya melibatkan personel Koramil 0821/01 Lumajang saja, tetapi juga melibatkan tokoh agama setempat, sehingga dapat mempererat silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

Lanjut dia, tidak hanya melaksanakan 3 M (Menjaga jarak, Memakai Masker, dan Mencuci tangan), di masa pandemi Covid-19 juga perlu melaksanakan tiga ikhtiar lain, yaitu menjaga keimanan, menjaga keamanan, dan menjaga imun.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin meningkat keimanan dan ketakwaan prajurit, sehingga  senantiasa mendapat keselamatan, kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan tugas," pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.