Bersama Masyarakat, TNI Normalisasi Saluran Irigasi Sekunder di Desa Pandanwangi Lumajang

Suasana saat kegiatan berlangsung


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya menjaga kebersihan saluran irigasi, Personel Koramil 0821/10 Tempeh dan masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti membersihkan sungai/normalisasi saluran Irigasi sekunder, di Dusun timur sawah Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (8/1/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Koramil 0821/10 Tempeh Kapten Inf Wahyutomo mengatakan, bahwa sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, harus dapat menjadi contoh dan pelopor bagi usaha-usaha yang dapat mengatasi kesulitan masyarakat disekitarnya.

Lanjut dia, dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang kokoh kuat, anggota  Koramil  0821/10 Tempeh bersama Himpunan Petani  Pemakai Air (HIPPA), kelompok tani dan masyarakat melaksanakan Karya Bakti Normalisasi saluran irigasi sekunder, dengan bergotong-royong  membersihkan saluran irigasi sepanjang lebih kurang 400 meter.

“Dalam karya bakti ini, kami bersama petani yang tergabung dalam HIPPA mengatur penggunaan air agar lebih efektif dan berdaya guna, sehingga nantinya petani dapat mengatur penggunaan air irigasi sehingga dapat dimanfaatkan secara merata, dan kondisi salurannya menjadi bersih,” kata dia.

Menurutnya, keterlibatan jajaran Koramil 0821/10 Tempeh memang sudah selayaknya turut memotivasi petani, sehingga dapat membantu  petani dalam rangka untuk mendukung  pemerintah, program  ketahanan pangan yang berada di kecamatan Tempeh.

“Kami harap, dengan dilakukannya karya bakti membersihkan saluran air sekunder ini, mudah-mudahan air yang mengairi lahan persawahan secara merata, sehingga para petani dapat menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya. (Pri)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.