TNI di Lumajang Bantu Restorasi Tanggul Sungai Sempu Desa Darungan

Suasana di lokasi kegiatan


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat khususnya petani, Personel Koramil 0821/11 Yosowilangun membantu pelaksanaan restorasi tanggul sungai Sempu, yang berada di Dusun Krajan Desa Darungan Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (19/12/2020).

Bati Tuud Koramil 0821/11 Yosowilangun Peltu Mashuri menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, pihaknya akan selalu siap membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Mashuri juga menyampaikan, selain untuk membantu pemerintah daerah, turut sertanya personel dalam membantu masyarakat merupakan salah satu upaya untuk menjalin dan mempererat kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

"Tidak hanya melaksanakan pembinaan wilayah, kita juga bertugas membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta berupaya untuk lebih dekat dengan masyarakat, sehingga kemanunggalan dapat terjalin dengan erat dan solid," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Darungan, Eko Purwohadi menjelaskan, bahwa jebolnya tanggul Sungai Sempu tersebut merupakan dampak dari meningkatnya debit air sungai saat curah hujan tinggi beberapa hari terakhir.

Lanjut dia, pelaksanaan restorasi tanggul yang menggunakan sesek dari bambu tersebut perlu dilakukan, agar air sungai tidak menggenangi areal persawahan seluas 25 hektare milik kelompok tani Harapan Tani, Mulyo Tani, dan Tani Rowo.

"Atas nama pemerintah desa dan kelompok tani, saya mengucapkan terima kasih atas peran aktif Bapak-bapak TNI yang telah membantu pelaksanaan restorasi tanggul Sungai Sempu, semoga kerja sama tersebut, dapat mempererat silaturahmi dan mewujudkan kemanunggalan yang solid antara TNI dengan rakyat," pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.