TNI Bersama Saka Wira Kartika 02 Sukodono Bantu Budidaya Porang

Bersinergi


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya dalam ketahanan pangan, Koramil 0821/02 Sukodono bersama Saka Wira Kartika 02 Sukodono membantu pembudidayaan tanaman porang di Desa Bondoyudo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (23/12/2020).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Bondoyudo Koramil 0821/02 Sukodono Koptu Asep Ardiono menyampaikan bahwa, tanaman Porang merupakan tanaman umbi-umbian yang saat ini tengah populer dibicarakan masyarakat, karena memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi.

"Permintaan pasar akan umbi dari tanaman berkhasiat ini membuat banyak orang berlomba-lomba mempelajari cara budidaya porang, beberapa tahun terakhir tanaman porang kerap diekspor ke luar negeri seperti jepang,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui satuan teritorial wilayah akan selalu berupaya untuk membantu masyarakat di wilayahnya dalam meningkatkan kesejahteraan.

"Semoga apa yang kami lakukan dapat membuahkan hasil dan berharap nantinya bisa mencapai hasil yang maksimal sesuai apa yang di harapkan oleh masyarakat", harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bondoyudo Edy Hariyanto menyampaikan, bahwa budidaya porang ini sangat membantu perekonomian masyarakat Bondoyudo apalagi proses budidaya porang ini tidak sulit. 

"Dalam prosesnya masyarakatan memanfaatkan lahan yang tidak terpakai, sehingga harapannya tanaman porang dapat membantu perekonomian masyarakat tanpa meninggalkan pekerjaan yang lain", pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.