Tingkatkan Sinergisitas, Forkopimcam Tempeh Sosialisalisasikan Prokes kepada Masyarakat

Suasana saat kegiatan berlangsung


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah, Forkopimcam Tempeh terus bersinergi untuk memberikan pemahaman, kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 0821/10 Tempeh Kapten Inf Wahyutomo, saat bersama jajaran Forkopimcam Tempeh melaksanakan sosialisasi 3M kepada masyarakat, bertempat di Pasar Tradisional Tempeh Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (22/12/2020).

Wahyutomo juga menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi Gakplin kali ini dengan melibatkan TNI, Polri ,dinas perdagangan dan Tokoh masyarakat Tempeh yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan menerapkan disiplin bagi warga agar mengikuti Protokol kesehatan.

“Forkopimcam Tempeh terus bersinergi memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat,  untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari di Pasar Tradisional Tempeh, agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan dengan maksimal," Imbuhnya. 

Sementara itu, Kapolsek Tempeh Iptu  Lugito SH mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melaksanakan patroli dan sosialisasi prokes di dalam pasar dan sekitarnya, kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, dari hasil pemantauan di komplek Pasar Tradisional Tempeh diketahui protokol kesehatan sudah diterapkan. Sebagian besar masyarakat yang beraktivitas di pasar sudah menggunakan masker, namun masih ada yang tidak menggunakan masker kita berikan sangsi teguran dan diberikan masker

"Kita bersama dengan TNI dan Pemerintah, serta masyarakat bersenergi dalam upaya peningkatan kegiatan pemantauan protkes di sejumlah tempat umum akan terus dilakukan, selain itu, sosialisasi kepada masyarakat juga terus dilaksanakan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di desa-desa,"pungkasnya. (Pri)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.