Tingkatkan Disiplin Prokes, Forkopimcam Lumajang Terus Sosialisasikan '3M'

Kegiatan dilakukan secara berkala dan rutin


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan (Prokes), Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Lumajang terus melaksanakan sosialisasi  3M (Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, dan Memakai masker) kepada masyarakat. 

“Sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan, Forkopimcam Lumajang terus melaksanakan sosialisasi 3 M kepada masyarakat, sehingga angka penyebaran Covid-19 dapat di tekan,” Ujar Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Czi Heri Cahyono saat melaksanakan sosialisasi bersama jajaran Forkopimcam Lumajang di Pasar Baru Lumajang, Jawa Timur, Senin (14/12/2020).

Heri juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan dalam di setiap aktivitas.

“Kita akan terus bersinergi dengan jajaran aparatur yang lain untuk memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat, untuk meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Lumajang,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan Heri, bahwa pelaksanaan sosialisasi kepada masyarakat tersebut tidak hanya dilakukan di lokasi fasilitas umum saja, tetapi juga dilakukan secara langsung kepada warga melalui babinsa dan perangkat desa di wilayah masing-masing.

Lanjut dia, dengan pemberian sosialisasi yang berkesinambungan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

"Semoga dengan upaya ini, tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dapat meningkat, sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang, khususnya kecamatan kota dapat diminimalisir," pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.