Sejumlah Prajurit TNI di Lumajang Jalani Rapid Test

 

Pelaksanaan rapid test

LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Pendim 0821 – Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan prajurit, Koramil 0821/09 Candipuro melaksanakan rapit test yang bertempat di halaman Makoramil 0821/09 Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (14/12/2020).

Saat kegiatan tersebut, Bati Tuud Koramil 0821/09 Candipuro Pelda Rohim mengatakan, bahwa kegiatan rapit test tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Ia juga mengatakan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, pihaknya juga turut berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Rapit test bagi prajurit perlu kita lakukan sebagai upaya untuk mendeteksi dini, apa ada personel yang terpapat Covid-19, khususnya bagi babinsa yang setiap hari berinteraksi langsung dengan masyarakat di wilayah binaannya,” kata dia.

Selain itu, dikatakan Rohim, bahwa selain memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat, pihaknya juga membantu penyaluran bantuan dari pemerintah daerah mapupun pusat kepada masyarakat agar tepat sasaran.

Dirinya juga berharap, masa pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, sehingga pelaksanaan tugas pokok satuan dapat berjalan dengan baik, dan masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar.

“Semoga pandemi ini dapat segera berakhir, sehingga tugas pokok satuan dalam melaksanakan pembinaan wilayah dapat berjalan dengan baik, dan masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar, sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud, khususnya di wilayah Kecamatan Candipuro,” pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.