Pimpim Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2020 Kapolres Lumajang Bacakan Amanat Kapolri

Penyematan pita tanda pelaksanaan operasi Lilin Semeru 2020 kepada perwakilan anggota Polri,TNI dan Dishub Kabupaten Lumajang

LUMAJANG - (suarasatunews.com
Kepala Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur AKBP Deddy Foury Millewa S.H S.I.K M.I.K memimpin apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru tahun 2020, di halaman Mapolres Lumajang, Senin (21/12/2020).

Apel gelar pasukan saat itu, diikuti oleh petugas gabungan diantaranya anggota Polres Lumajang  personil TNI terdiri Pom AD dan Kodim 0821 Lumajang, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Senkom Mitra Polri, BPBD Kabupaten Lumajang, Kesbangpol berikut Pramuka Saka Bhayangkara. Dengan tema 'Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021  Di Masa Pandemi Covid 19'. 

Kapolres Lumajang AKBP Deddy juga membacakan amanat Kapolri Jenderal Idham Aziz. Ia menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani bagi seluruh anggota yang bertugas dalam Operasi Lilin Semeru 2020. 

Deddy meminta kepada setiap personil hadir sesuai ploting serta paham terhadap tugas dan tanggung jawabnya, lakukan deteksi dini dengan memetakan titik - titik rawan keamanan secara tepat dan optimalkan penggalangan untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat. 

"Harus mengedepankan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” kata Kapolres.

Lanjut dikatakan Kapolres, perlu adanya kesiapan mental dan fisik serta jaga kesehatan, melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang. 

Sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masayarakat serta meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan.

Termasuk imbuh AKBP Deddy, mengantisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal dan Tahun Baru.

"Laksanakan pengamanan secara profesional humanis berikan pelayanan terbaik serta tingkatkan kewaspdaan pengamanan melalui penerapan Buddy System," ungkap Kapolres. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa SH SIK MIK melakukan penyematan pita tanda pelaksanaan operasi Lilin Semeru 2020 kepada perwakilan anggota Polri,TNI dan Dishub Kabupaten Lumajang.

Untuk diketahui, Operasi Lilin Semeru 2020 digelar selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.