Pandemi Covid-19, Masyarakat Diminta Tetap Jaga Keamanan Wilayah

TNI membantu pembuatan poskamling


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Babinsa Blukon Koramil 0821/01 Lumajang Serda Roni Trisnawanto meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, dengan meningkatkan kegiatan ronda malam di lingkungan masing-masing.

“Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, masyarakat diharapkan tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban wilayah, dengan meningkatkan ronda malam melalui kegiatan Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan, red) di lingkungan masing-masing,” ujarnya saat membantu masyarakat membangun Poskamling yang berada di Dusun Sadeng RT 012 RW 003 Desa Blukon Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (20/12/2020).

Roni juga menyampaikan, bahwa menjaga keamanan dan keteriban wilayah merupakan tanggung jawab seluruh warga, untuk itu pihaknya selaku bagian dari aparatur kewilayahan, akan selalu siap membantu untuk mewujudkannya.

“Tidak hanya tugas dari aparatur saja, tetapi peran aktif seluruh masyarakat sangat diperlukan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban wilayah, sehingga aktivitas dapat berjalan dengan lancar tanpa ada rasa takut akan gangguan keamanan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Blukon Unang Surono mengatakan, bahwa pembangunan Poskamling tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Dia juga berharap, bahwa ke depan, warga dalam melaksanakan ronda malam diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan, sehingga tidak hanya upaya untuk menjaga lingkungan saja tetapi juga menjaga kesehatan masyarakat dapat terwujud.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, pelaksanaan siskamling diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan, agar upaya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, serta upaya menjaga kesehatan masyarakat dapat terwujud,” pungkasnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.