'Ngopi Kebangsaan' Pemuda Pancasila Lumajang Ajak Pemuda Bersinergi Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

Suasana ketiaka diskusi berlangsung

LUMAJANG - (suarasatunews.com)
MPC Pemuda Pancasila ( PP ) Kabupaten Lumajang menggelar acara diskusi bertajuk 'Ngopi Kebangsaan' di aula Hotel Gajah Mada Jalan P.B Sudirman Kecamatan Kota / Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Sabtu (5/12/2020).

Hadir dalam acara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang Agus Setiawan berikut anggotanya, juga Srikandi Pemuda Pancasila, Kapolres Lumajang AKBP Deddy Fourry Millewa, perwakilan Komandan Kodim 0821 Lumajang, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, berikut sejumlah organisasi kemahasiswaan setempat hingga sejumlah elemen pemuda.

Agus Setiawan, Ketua MPC Pemuda Pancasila ( PP ) Kabupaten Lumajang mengatakan, dalam ranah saat silaturahmi saat ini, pihaknya ingin berkolaborasi dengan elemen pemuda dan masyarakat, bersama berdiskusi, mendalami nilai - nilai Pancasila dalam rangka menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan di Negara Republik Indonesia.

"Tanpa persatuan dan kesatuan, kita tidak bisa sejahtera. Dan tanpa persatuan dan kesatuan bangsa kita akan mudah terpecah belah," kata dia.

Ditanya hasil atau simpulan dari kegiatan yang diselenggarakan, pria yang akrab disapa Samco itu menambahkan, jika telah timbul kata sepakat. 

"Menanggalkan ego diri, untuk berkolaborasi. Pemuda Pancasila bersama yang lain sepakat menjaga ideologi negara dan menjaga negara kesatuan Republik Indonesia," imbuhnya.

Diwaktu yang sama, Kapolres Lumajang AKBP Deddy Fourry Millewa turut mengutarakan dan berharap, melalui sinergi yang ada, pemuda akan menjadi suatu benteng yang akan menjaga keutuhan wilayah kita khususnya Kabupaten Lumajang.

"Dalam bersinergi bagaimana kita bisa memajukan budaya, potensi yang ada di Lumajang ini. Sehingga menjadikan nilai tambah dari suatu kebudayaan yang ada,'' tukas Kapolres. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.