Masyarakat Penerima Diminta Manfaatkan BLT DD Untuk Penuhi Kebutuhan Pokok

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Babinsa Oro Oro Ombo Koramil 0821/14 Pronojiwo Koptu Yayat Sugiat, meminta, agar masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap II dan III TA 2020 dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi keperluan hidup sehari-hari. 

Hal tersebut dikatakannya saat melaksanakan pendampingan terhadap Perangkat Desa Oro Oro Ombo, bertempat di Kantor Desa Oro Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (21/12/2020).

Yayat juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program stimulan dari pemerintah di masa pandemi Covid-19 yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Kami sebagai Babinsa melakukan pendampingan untuk membantu pemerintah desa Oro Oro Ombo dalam menyalurkan program pemerintah tepat sasaran dan jangan sampai ada gejolak," kata dia. 

Sementara itu, Kepala Desa Oro Oro Ombo Suwarno menerangkan, bahwa jumlah yang disalurkan sesuai daftar sejumlah Rp. 600.000 kepada 117 KK, masyarakat penerima BLT agar memanfaatkan dana yang diterima untuk menunjang kebutuhan primer secara bijak.

"Kegiatan pemerintahan yang melibatkan kehadiran masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan, undangan yang hadir tertib dalam menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan dengan hand sanitizer dan menggunakan masker," pungkasnya. (Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.