Masyarakat Diminta Tingkatkan Disiplin Prokes

 

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Bati TuudKoramil 0821/14 Pronojiwo Peltu Dony Hendar Kurniawan meminta, agar masyarakat untuk meningkatkan disiplin diri melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap aktivitas.

“Guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah, masyarakat diminta untuk selalu berdisiplin diri melaksanakan protokol kesehatan di setiap menjalankan aktivitas sehari-hari,” ujarnya saat bersama jajaran aparatur yang lain melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan di Pasar Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (21/12/2020).

Dony juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, pihaknya akan terus bersinergi dengan jajaran aparatur lainnya untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita akan terus bersinergi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, yaitu melaksanakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) dalam setiap aktivitas,” ujarnya.

Selain itu, dikatakan Dony, bahwa dalam kegiatan sosialisasi tersebut, pihaknya juga melibatkan anggota Saka Wira Kartika Pronojiwo dan tokoh masyarakat, sehingga diharapkan dapat lebih memotivasi masyarakat untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

Lanjut dia, sosialisasi tersebut akan terus dilakukan secara berkala dengan sasaran fasilitas umum, perumahan warga, dan komunikasi langsung dengan masyarakat melalui babinsa di wilayah binaan masing-masing.

“Semoga dengan terus disosialisasikan protokol kesehatan secara berkesinambungan di seluruh wilayah, dapat meningkatkan disiplin masyarakat untuk menerapkannya dalam setiap aktivitas sehari-hari, sehingga laju penyebaran Covid-19 dapat ditekan,”pungkasnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.