Kapolsek Klakah Pimpin Razia Yustisi Libatkan BANSER dan Lintas Sektoral

Suasana saat kegiatan berlangsung

LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Forkopimka Klakah Lumajang Jawa Timur, terus galakkan razia yustisi dalam halnya mendisiplinkan masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan, sekaligus menegakkan Inpres No. 06 tahun 2020.

Menyusul kegiatan sebelumnya, kali ini razia dilaksanakan di SPBU Klakah, Jum'at (18/12/2020). 

Dipimpin Iptu Khoirin Kapolsek Klakah, berikut Danramil 0821/05 diwakili Batituud Pelda Doni Handoyo Putro, Banser dikoordinatori oleh Agus, juga tim kesehatan dari Puskesmas Klakah dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas dr.g Tutuk. 

Pihak - pihak tersebut dilibatkan untuk memupuk solidaritas berikut kesamaan tekad terbingkai dalam kesepakatan, guna menciptakan tata kehidupan yang lebih baik.

Iptu Khoirin,  Kapolsek Klakah mengutarakan, keselamatan masyarakat merupakan hal yang dikedepankan. 

Dalam rangkaian kegiatan, dilakukan secara humanis. Hal itu ucap Iptu Khoirin melandasi pihaknya memilih menggali kesadaran masyarakat yang nantinya jika masyarakat sudah sadar dan mengerti akan protokol kesehatan, maka tanpa disuruhpun mereka akan menerapkannya.

"Ketika fokus pada razia, tapi masyarakatnya tidak sadar, tidak mengerti apa itu protokol kesehatan, masker, jaga jarak, dan lain - lain, ya masyarakat akan tertib ketika ada razia atau ketika ada petugas saja," kata Iptu Khoirin.

Dalam kegiatan, nampak petugas turut memberikan edukasi, imbauan pada masyarakat, terkait berkehidupan di masa pandemi. Selain itu, juga turut memberikan masker bagi masyarakat.

"Sebagian besar masyarakat sudah bermasker. Dilain hal juga ada sebagian yang tidak pakai masker, itu kami berikan wawasan dan Alhamdulillaah, mereka bisa memahami," pungkasnya. 

Untuk dikethui, diwaktu yang sama juga dilakukan pembagian ratusan masker pada warga, berikut tali asih bertajuk Jum'at berkah. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.