Kapolsek Klakah Pimpin Razia Penegekan Disiplin Protokol Kesehatan

Kegiatan Berjalan Humanis

LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Forumkomikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Klakah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, menggelar razia yustisi di pusat perbelanjaan (Pasar Mlawang), Desa / Kecamatan setempat, Rabu pagi (16/12/2020).

Penegekan disiplin protokol kesehatan terus dioptimalkan, mengingat masa pandemi Covid - 19, belumlah usai. Bukan hanya di Kecamatan Klakah, akan tetapi kegiatan serupa, juga dilakukan menyeluruh di wilayah lain, di dalam lingkup Kabupaten Lumajang.

Keterlibatan berbagai unsur atau lintas sektor, dikatakan olah Iptu Khoirin Kapolsek Klakah, merupakah wujud sinergitas.

"Saat ini kami dari Kepolisian Sektor Klakah, bersama anggota Koramil 0821/05 berikut kecamatan, melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di pusat keramaian yaitu pasar Klakah. Tujuannya, untuk lebih memastikan, jika masyarakat sudah tertib dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid - 19 bisa diminimalisir," ucapnya disela - sela kegiatan.


Pantauan media ini, petugas gabungan saat itu berkeliling, menggunakan mega phone memberikan imbuan pada sejumlah pedagang, juga masyarakat lain yang melintas di jalan seputar pasar.

"Kamai imbau untuk tetap menggunakan masker dalam beraktivitas, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan serta menghindari kerumunan (menjaga jarak antara satu dengan yang lain)," imbuh Iptu Khoirin.

Lebih jauh Iptu Khoirin mengungkapkan, kendati sudah banyak masyarakat yang sudah bermasker, masih ada saja yang kesannya membandel. Membawa masker namun di saku atau tidak dikenakan sebagaimana mestinya. Baru ketika ada petugas, maskernya di pakai.

"Jadi apa yang kami lakukan itu, selain sebagai wujud pelaksanaan tugas pokok di dalam masa pandemi dalam halnya penerapan Inpres no 06 tahun 2020, juga sebagai penekanan sehingga masyarakat sadar, seperti apa pentingnya protokol kesehatan. Sehingga masyarakat tetap sehat, tanpa harus terpapar Covid - 19," tukasnya.

Kegiatan serupa, kedepan akan terus dilakukan secara rutin dan berkala, sembari memperhatikan situasi yang ada. (TIM).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.