Kapolsek Klakah Libatkan BANSER Jaga Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru

 

BANSER bersama petugas piket Polsek Klakah

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Inovasi Iptu Khoirin, Kepala Kepolisian Sektor Klakah Lumajang Jawa Timur, dalam berupaya menjaga Harkamtibmas (Pemeliharaa Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayahnya, patut diacungi jempol.

Bersinergi dengan sejumlah pihak, lintas sektoral hingga melibatkan unsur masyarakat, ia optimalkan.

Selain melaksanakan apa yang telah menjadi perintah dari atasan, pada momen jelang pergantian tahun 2020 - 2021 saat ini, BANSER (Barisan Ansor Serba Guna) di wilayahnya ia ikut sertakan. 

Bahkan hingga awal tahun 2021 mendatang, BANSER akan bersama anggota Polsek Klakah standby di Mapolsek, hingga berpatroli keliling wilayah.

"Ini kami lakukan sebagai wujud Sinergitas Polri bersama Banser demi menjaga Harkamtibmas wilayah Kecamatan Klakah menjelang hari Raya Natal dan tahun baru 202," tutur Iptu Khoirin, Senin (21/12/2020).

Lebih lanjut Iptu Khoirin mengatakan, jadwal standby barisan ansor di Mapolsek Klakah di sesuaikan dengan aktivitas keseharian masing - masing, mengingat anggota BANSER berasal dari berbagai lapisan masyarakat.

"Mereka sudah kami atur dan saling sepakat mengenai waktu dan jamnya untuk mereka masuk standby di Mapolsek (bergantian). Jadi jika ada giat, mereka akan turut serta," imbuh Kapolsek.

Selain itu Iptu Khoirin berharap, langkah yang ia tempuh akan berdampak baik pada masyarakat. Serta menuia sisi edkukasi tersendiri bagi diri pribadi BANSER.

Disisi lain, Agus koordinator BANSER Klakah menambahkan, pihaknya menyambut baik atas apa yang ditempuh oleh Kapolsek Klakah.

Kata dia, semakin tertanam rasa tanggung jawab akan petingnya menjaga keamanan wilayah.

"Ini kami anggap amanah. Jadi, sudah tentu kedepan kami akan membingkai sinergitas ini dengan wujud nyata dimana kami akan bersumbangsih semaksimal mungkin sesuai tugas pokok dan fungsi sehingga langkah ini akan mendatangkan manfaat bagi kita semua," tukas Agus. (TIM).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.