Bentuk Kepedulian Babinsa Terhadap Warga Binaan Dengan Penyemprotan Disinfektan

Suasana saat kegiatan


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaannya, Babinsa Kedungjajang Posramil 0821/05 Kedungjajang Serda Biardi bersama tim Kesehatan Puskesmas dan Perangkat Desa  melaksanakan penyemprotan desinfektan di rumah keluarga pasien, yang terkonfirmasi Covid-19, di Perum Alam Raya Kedungjajang Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI melalui Babinsa yang bekerja sama dengan instansi terkait, guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19, serta kepedulian terhadap masyarakat di lingkungan sekelilingnya agar semua terhindar dari wabah tersebut.

Biardi berharap agar seluruh keluarga yang pernah berinteraksi dengan yang bersangkutan, untuk segera melaporkan diri ke pusat layanan kesehatan jika merasa ada gejala-gejala kesehatan yang kurang baik.

”Kami mengharapkan kepada warga agar selalu jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, bagi tetangga diminta untuk tidak panik, tetap jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, serta tetap mengikuti seluruh imbauan Pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan,” Imbuhnya. 

Sementara itu Kepala Puskesmas  Kedungjajang dr. Zuhrotul Ilmiyah mengatakan penyemprotan yang kami laksanakan ini sebagai langkah awal guna sterilisasi dirumah keluarga pasien yang baru-baru ini dinyatakan Positif terkonfirmasi Covid-19.

"Terima kasih kepada babinsa yang turut aktif menjaga kesehatan masyarakat,  semoga apa yang kita lakukan bersama dapat menunjang upaya pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Kedungjajang," pungkasnya. (Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.