Begini Cara Forkopimcam Tekung Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Operasi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, bertempat di Desa Tekung Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di wilayah, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tekung melaksanakan Operasi Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan, bertempat di Desa Tekung Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (30/12/2020).

Batituud Koramil 0821/15 Tekung Peltu Solikin dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian aparatur kepada masyarakat agar tidak terpapar Covid-19 yang telah menjadi pandemi global.

"Aparatur di wilayah tidak akan bosan dalam mengingatkan masyarakat agar selalu mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan yaitu melaksanakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak, red)," katanya.

Solikin berharap, kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, serta membudayakan hidup bersih dan sehat dan mengikuti anjuran yang telah ditetapkan pemerintah, agar pandemi Covid-19 dapat segera teratasi.

"Mari kita jaga diri, keluarga, saudara dan sesama, ikuti anjuran pemerintah dan perbanyak berdoa agar pandemi Covid-19 dapat segera teratasi, sehingga aktivitas perekonomian masyarakat dapat kembali berjalan seperti sediakala," ujar dia.

Sementara itu, Camat Tekung Dedwi Suprapto menerangkan, bahwa selama melakukan penertiban protokol kesehatan, masih ada saja masyarakat yang belum menyadari tentang bahaya covid-19 bagi dirinya.

“Kita akan terus memberikan penjelasan dan wawasan agar mereka menyadari bahwa ini memang harus ditaati untuk menjaga kesehatan, virus corona atau covid-19 ini sangat berbahaya, karena korbannya bukan semakin berkurang malahan semakin bertambah,” pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.