Wujud Kemanunggalan, TNI Lumajang Laksanakan Program PLH

Foto : Pendim 0821


LUMAJAMG - (suarasatunews.com)
Bati Tuud Koramil 0821/18 Tempursari Pelda Syafrudin, mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di wilayah sungai, agar aliran air tidak tercemar serta tersumbat. 

Hal tersebut disampaikannya saat pelaksanaan Program Pembinaan Lingkungan Hidup (PPLH) Kodim 0821 Lumajang, dengan melakukan karya bakti pembersihan sampah sungai Rawaan di Dusun Tempurejo Desa Tempurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (13/11/2020).

Syafrudin juga mengatakan, bahwa karya bakti tersebut merupakan sarana bagi anggota TNI untuk bisa menjalin kerja sama yang lebih baik dengan masyarakat, agar dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang lebih mantap.

Lanjut dia, kegiatan tersebut semata mata juga untuk menjadikan lingkungan yang bersih dari sampah khususnya saluran sungai, diharapkan  dapat di gunakan sesuai layaknya sungai untuk kepentingan warga setempat.

“Bersama kita jaga sungai dari sampah serta kepedulian masyarakat sangat dibutuhkan untuk membuang sampah di tempatnya agar kelestarian lingkungan selalu terjaga,”  kata dia.

Sementara itu, Camat Tempursari  Sarjito Wibowo menyampaikan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari jajaran TNI, dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan Sungai Rawaan dari sampah bambu dan ranting pohon. 

"Dalam kerja bakti ini, kami akan membersihkan sampah bambu dan ranting pohon, serta memangkas tanaman liar dan memotong rumput yang ada di sekitaran sungai," pungkasnya. (Tim)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.