Peduli Sesama, TNI Lumajang Bantu Bersihkan Rumah Warga

Peduli Sesama, TNI Lumajang Bantu Bersihkan Rumah Warga

Suara Satu News
Senin, 23 November 2020

Kompak sinergi tergambar saat kegiatan


LUMAJANG - (suarasatunews.com)

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, personel Koramil 0821/05 Klakah membantu melaksanakan pembersihan rumah Wati Sulistiowati (43th), warga Dusun Curah Pakem RT 001 RW 003 Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (23/11/2020).


Danramil 0821/05 Klakah Kapten Cba Nur Ismoyono mengatakan, bahwa turut sertanya personel dalam pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

Nur Ismoyono juga mengatakan, sebagai bagian aparatur kewilayahan dan mitra kerja pemerintah daerah, pihaknya akan selalu siap mendukung dan membantu menyukseskan program kerja yang telah disusun, guna mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

"Tidak hanya melaksanakan pembinaan wilayah, kami juga sebagai mitra kerja bagi pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera," kata dia.

Sementara itu, Camat Klakah, Bayu Ruswantoro menyampaikan, bahwa pemilik rumah (Wati Sulistiowati) merupakan warga dusun setempat yang hidup sendirian dengan keseharian bekerja sebagai pemulung barang rongsokan.

Lanjut dia, rumah yang ditempati Wati Sulistiowati saat ini masih jauh dari layak dan terkesan kumuh, sehingga dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

"Pembersihan tersebut dilakukan sebagai persiapan awal, sebelum dilakukan perehapan melalui program bedah rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang," pungkasnya. (Phie)