Desa di Lumajang Diharapkan Menjadi Lumbung Kekuatan Tangani Covid-19

Saat menemui Asosiasi Kepala Desa (AKD) di ruang lobi Kodim 0821 Lumajang, Jawa Timur.


LUMAJANG - (suarasatunews)
Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S. Sos. M.I.Pol. mengharap setiap desa dapat menjadi lumbung kekuatan dalam menangani penyebaran Covid-19.

"Setiap desa diharapkan dapat menjadi lumbung kekuatan yang solid, sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang," ujarnya saat menemui Asosiasi Kepala Desa (AKD) di ruang lobi Kodim 0821 Lumajang, Jawa Timur, Senin (24/11/2020).

Andi juga menyampaikan, bahwa pihaknya melalui babinsa di wilayah terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat, untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

"Guna menyamakan visi dan misi, diharapkan komunikasi dan koordinasi antara babinsa dan aparatur desa dapat terjalin dengan baik, sehingga upaya menekan penyebaran Covid-19 dapat terwujud," ujarnya.

Sementara itu ketua AKD Suhanto, yang sekaligus sebagai Kepala Desa Kebonagung Kecamatan Sukodono mengatakan, bahwa selain untuk bersilaturahmi, kedatangannya bersama pengurus AKD juga untuk berkoordinasi terkait penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang.

Lanjut dia, pihaknya telah menginstruksikan kepada jajaran kepala desa untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan di wilayah masing-masing.

"Tidak hanya dengan Komandan Kodim, kita juga berkoordinasi dengan aparatur daerah yang lain. Diharapkan dengan upaya ini dapat tercapai persamaan visi dan misi mulai dari tingkat kabupaten sampai desa, sehingga penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang dapat berjalan dengan baik," pungkasnya. (Pendim0821/Pri).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.