Cegah Covid-19, TNI-Polri Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Umum dan Rumah Warga Desa Selokgondang

Kompak TNI - Polri di Lumajang lakukan penyemprotan disinfektan


LUMAJANG, (suarasatunews.com)
– Untuk menekan penyebaran Covid-19, Koramil 0821/02 Sukodono bersama Bhabinkamtibmas Desa Selokgondang melaksanakan Penyemprotan Desinfektan ke Balai Desa Selokgondang dan rumah warga Dusun Krajan Kidul RT 030 RW 010 Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (20/11/2020).

Babinsa Selokgondang Koramil 0821/02 Sukodono Serka Imam Kudori mengatakan, bahwa tujuan penyemprotan desinfektan tersebut adalah untuk mencegah penyebaran  covid-19, adapun yang disemprot seperti fasilitas umum, serta rumah warga agar tidak ada yang tertular Covid 19.

Lanjut dia, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut rencananya akan terus dilakukan hingga pandemi virus corona mereda.

Selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga mengajak agar semua pihak peduli untuk melakukan aktivitas bersih-bersih, rajin mencuci tangan yang benar setelah dari luar rumah, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, hindari kontak dengan orang lain atau bepergian ke tempat umum.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) untuk menjaga kesehatan seluruh warga di wilayah binaan, di Desa Selokgondang pada umumnya Kecamatan Sukodono," kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Selokgondang Masturi mengungkapkan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Selokgondang dalam pelaksanaan penyemprotan tersebut.

"Kami harap masyarakat supaya peduli dengan lingkungam sekitar. Buanglah sampah pada tempatnya, jangan buang sembarangan sehingga kita terhindar dari penyakit, alirkan genangan air parit sekitar rumah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” harapnya. (Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.