Wujud Pengabdian, TNI di Lumajang Bantu Renovasi Rutilahu

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG, (suarasatunews.com)
– Sebagai wujud pengabdian terhadap rakyat, Personel Koramil 0821/07 Randuagung membantu pelaksanaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Dusun Krajan II Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (19/10/2020).

Danramil 0821/07 Randuagung Kapten Inf Sujono mengatakan, bahwa program Karya Bakti TNI merupakan salah satu metode bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di wilayah teritorial untuk menjalin kemanunggalan dengan jajaran aparatur dan masyarakat.

Sujono juga mengatakan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, pihaknya juga berkewajiban membantu menyukseskan program yang telah disusun pemerintah daerah, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Selain untuk membantu menyukseskan program yang telah disusun pemerintah daerah, program Karya Bakti TNI merupakan salah satu wujud pengabdian TNI kepada rakyat, yang bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan yang erat antara TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Banyuputih Lor, Fathoni mejelaskan, bahwa rumah yang direnovasi tersebut milik Jawa (76 tahun), salah satu warga setempat yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani.

Lanjut dia, sebelum menentukan sasaran kegiatan, dirinya bersama Babinsa melaksanakan survei agar program tersebut tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan.

“Mewakili staf desa dan pemilik rumah, saya ucapkan terima kasih kepada personel Koramil 0821/07 Randuagung yang telah membantu renovasi  Rutilahu ini. Semoga memberikan berkah dan manfaat bagi pemilik rumah,” pungkasnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.