TNI-Pemdes dan Masyarakat Bades Buka Lahan Baru Untuk TPU

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG, (suarasatunews.com)
- Koramil 0821/08 Pasirian terjunkan personelnya, membantu Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat, untuk melaksanakan karya bakti pembukaan lahan untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU), di Dusun Purut Desa Bades Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (19/10/2020).

Babinsa Bades Koramil 0821/08 Pasirian Serda Eko Prasetyo mengatakan, bahwa karya bakti ini merupakan sarana bagi anggota Koramil Pasirian, untuk bisa menjalin kerjasama yang lebih baik dengan Pemdes dan masyarakat, agar dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang lebih mantap.

Tujuan pembuatan makam baru ini, yang lahannya berasal dari tanah Desa, seluas seperempat hektar, diharapkan masyarakat ikut menjaga kebersihannya. 

" Dengan adanya TPU baru tersebut diharapkan kalau ada orang meninggal bisa di makamkan di makam baru Dusun Purut Desa Bades," Imbuhnya. 

Sementara itu Kepala Desa Bades Sahid mengucapkan terima kasih banyak kepada personel Koramil Pasirian karena telah membantu tenaga untuk pembuatan TPU baru ini. 

" Semoga dengan adanya karya bakti ini dapat meningkatkan rasa gotong royong yang kuat, diharapkan masyarakat Bades tidak bingung lagi memakamkan kalau ada warga yang meninggal dunia," Pungkasnya. (Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.