TNI Lumajang Terus Berperan Aktif Dalam Pembersihan Pasca Longsor

Kegiatan melibatkan masyarakat setempat


LUMAJANG, (suarasatunews.com)
– TNI dan masyarakat Kecamatan Tempursari  gotong royong melakukan pembersihan pasca bencana longsor, yakni pembersihan rumah warga terdampak di Dusun Iburaja Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (2/10/2020).

Bati Bhakti TNI Koramil 0821/18 Tempursari Serma Supriadi kegiatan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah Desa Kaliuling , seperti musibah tanah longsor yang terjadi kali ini.

Lanjut dia, pelaksanaan pembersihan rumah tersebut dari longsoran tanah yang dilakukan bersama-sama banyak pihak, juga bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama Koramil dengan warga di wilayah binaannya untuk membantu meringankan beban masyarakat.

"Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Dusun Iburaja semakin semangat dalam bekerja bakti," kata dia.

Sementara itu, salah satu warga Desa Kaliuling Su'ud  mengungkapkan, bahwa pihaknya  mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga untuk membersihkan material longsor di wilayah.

"Ini menunjukkan kerukunan masyarakat dengan TNI  sangat baik," ketus Su'ud yang berharap dengan semangat gotong royong masyarakat di Desa Kaliuling  selalu terjaga," katanya yang juga selaku sekaligus relawan BPBD Kabupaten Lumajang. (Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.