Satlantas Polres Lumajang Gelar Operasi Perdana Zebra Semeru 2020 Di Dua Tempat

Operasi Zebra Zemeru 2020


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Satlantas Polres Lumajang, menggelar giat operasi 'perdana' Zebra semeru 2020 di dua lokasi, yakni di Perempatan ST dan Adipura Jalan Panglima Besar Sudirman, Kota Kabupaten Lumajang, Senin (26/10/2020).

Selain menitik beratkan pada cipta kodisi keamaman, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu - lintas, dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang AKBP Deddy Fourry Millewa, kegiatan saat itu dilakukan secara humanis dengan membagikan masker, mantel, alat tulis, dan jamu, pada pengendara kendaraan bermotor dan sejumlah pengayuh becak yang dinilai tertib berlalu - lintas.

"Kami Satlantas Polres Lumajang, menggebyarkan apa yang menjadi kebijakan Kapolda Jatim yaitu tentang operasi Zebra Semeru 2020. Dalam hal ini memang kita bersifat represif, tapi tetap memberikan edukasi dan pembelajaran pada masyarakat tentang pandemi covid - 19 pada saat ini. Tadi kami membagikan masker, dan juga mengedukasi masyarakat untuk mendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas. Sehingga terjadi keharmonisan dalam berkendara," kata Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa.

Operasi Zebra Semeru 2020 akan. akan digelar pada beberapa waktu ke depan hingga 8 November mendatang. 

Memiliki 6 poin sasaran diantaranya : 

1. Tidak menggunakan helm.

2. Pengendara di bawah umur.

3. Menggunakan ponsel saat berkendara.

4. Tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman).

5. Berkendara dalam pengaruh alkohol.

Turut mendampingi Kapolres Lumajang saat itu, Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana, berserta sejumlah perwira Satlantas Polres Lumajang berikut anggota. (*)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.