Momentum HUT TNI Ke 75, Kodim 0821 Perkuat Sinergitas, Bantu Masyarakat, Dukung Pamerintah Cegah Covid - 19

Pemberian bantuan secara simbolis oleh Dandim 0821 pada pengasuh pondok pesantren Miftahul Ulum

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Komandan Komando Distrik Militer 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo S.Sos M.I.Pol, memimpin giat pembagian ribuan masker dan puluhan karung beras di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, di Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Senin (5/10/2020).

Letkol Inf Andi A. Wibowo menuturkan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka peringatan HUT TNI ke 75.


Ucap Dandim, kegiatan itu tidak hanya dilaksanakan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum saja. Akan tetapi juga dilakukan disejumlah pondok pesantren di Lumajang, di wakili Kasdim 0821 Mayor Inf Rinanto bersama pejabat utama Kodim, berikut juga serentak di seluruh Jajaran Koramil 0821. Membagikan masker dan sejumlah sembako.


"Dalam HUT TNI ke 75, kami jajaran Kodim 0821 Lumajang, bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum untuk mempererat tali persaudaraan antara ulama pondok pesantren dengan TNI AD. Dimana dalam sejarah bangsa ini tidak bisa lepas dari ulama rakyat dan TNI, bersama - sama berjuang merebut kemerdekaan. Dari hal itu kami berinisiatif merangkul, mengajak bersama - sama untuk bisa mengisi kemerdekaan yang telah direbut oleh senior - senior kami, sesepuh - sesepuh sehingga generasi penerus akan hadir, lahir dari pondok - pondok pesantren untuk seyogyanya memimpin bangsa yang lebih berakhlak, bermartabat," ucap Dandim pada sejumlah awak media.

Masih kata Dandim, jajaran TNI Kodim 0821 dalam mendukung pemerintah mencegah penyebaran virus Corona / Covid - 19, telah memaksimalkan daya dan upaya.

"Selain memberikan bantuan masker pada pondok pesantren. Di wilayah kami juga menggelar operasi Yustisi secara masif. Sehingga harapan kami tolak ukur dalam mengantisipasi melawan Covid 19 optimal. Dalam pelaksanaannya kami bersama Polsek juga Kecamatan," imbuh Dandim.


"Secara keseluruhan, di Lumajang hari ini kita bagian masker sebanyak kurang lebih 36 ribu," tukasnya.

TONTON VIDEO INI

Diwaktu yang sama, pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum K.H M. Husni Zuhri mengutarakan rasa terima kasih atas kunjungan orang nomer 1 di jajaran Makodim 0821 itu. Kata K.H Husni, hal itu merupakan kunjungan kehormatan.

"Kami sampaikan terima kasih atas kunjungan kehormatan ini. Mudah - mudahan pondok pesantren ini akan lebih baik, lebih maju dan lebih sempurna. Dalam rangka untuk bersinergi juga, dengan TNI. Kami siap untuk bersinergi, sesuai dengan harapan Dandim dari hari sebelumnya," pungkasnya. (TIM).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.