Kesadaran Masyarakat Penting Di Tengah Upaya Pemerintah Memangkas Penyebaran Covid - 19

Letkol Inf Andi A. Widodo S.Sos M.I.Pol, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/10/2020).

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Kesadaran masyarakat dalam menaati aturan (Protokol Kesehatan), ditengah upaya pemerintah dalam memangkas peredaran / penyebaran Virus Corona / Covid - 19, menjadi faktor yang sangat berpengaruh dan menentukan.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Komando Distrik Militer 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi A. Widodo S.Sos M.I.Pol, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (6/10/2020).

Seiring dengan kian meningkatnya jumlah sebaran Covid 19, sehingga Lumajang kembali pada posisi zona merah, perwira TNI berpangkat dua melati itu, turut prihatin.


"Kita, seluruh stakeholder baik aparat pemerintah, aparat keamanan, masyarakat prihatin dengan kondisi ini," ucap Dandim. 

Kendati demikian, Dandim menegaskan jika semua pihak, TNI - Polri, pemerintah daerah tetap bersinergi untuk menegakkan yustisi Covid - 19 disetiap tempat wilayah di Kabupaten Lumajang penindakan - penindakan tetap di laksanakan.

"Harapannya masyarakat tingkat kesadarannya meningkat. Karena indikasi yang paling nampak dari keberhasilan ataupun kesadaran masyarakat meningkat itu, semuanya menggunakan masker. Target utama kami, seluruh masyarakat itu, persentase sampai dengan kalau perlu 100% sadar dengan menggunakan masker. Jadi kalau setiap kemanapun seakan - akan ada yang ketinggalan kalau belum pakai masker," imbuh Dandim.

Masih kata Dandim, totalitas pihaknya untuk menegakkan itu. Dengan mengimbau masyarakat. Turun ke daerah - daerah terutama yang lingkupnya jadi potensi - potensi klaster baru. Diantaranya ponpes, perkantoran, keluarga. 


"Itu yang kita tekankan betul - betul. Melalui dari mulut ke mulut, penyampaian maupun kita datangi kita berikan bantuan baik berupa masker. Terutama masker itu kita sampaikan proiritas utama itu yang nampak secara kasat mata, tingkat kesadaran masyarakat dalam bermasker itu tadi," tutur Dandim.

Dengan masyarakat sadar bermasker, ujar Dandim minimal mengurangi prosentase kenaikan Covid 19. Status zona merah ini pelan - pelan bisa di tekan dengan bersama - sama seluruh unsur baik TNI - Polri maupun Pemerintah Daerah dan masyarakat agar kembali ke zona kuning bahkan hijau. 

TONTON VIDEONYA

"Dengan kesadaran masyarakat untuk menjaga protokol Covid 19, menjaga kesehatan dan mau saling mengingatkan satu dengan yang lain," pungkas Dandim. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.