Kasat Lantas Polres Lumajang Pimpin Apel Siaga Bencana

Kasat Lantas cek pelindung pribadi personil

LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana S.H S.I.K M.H, memimpin apel kesiapan siaga bencana, di lapangan apel Satlantas Polres Lumajang Jalan Panjaitan Citrodiwangsan Lumajang Jawa Timur, Kamis (22/10/2020).

Apel tersebut digelar sebagai wujud kesigapan Polri ( Satlantas Polres Lumajang -red ), dalam rangka menghadapi cuaca ekstrim di musim penghujan belakangan ini.

Andil saat itu, seluruh perwira dan anggota Satlantas Polres Lumajang. Selanjutnya melakukan pengecekan perlengkapan pribadi personil.

Simak Videonya

"Pengecekan perlengkapan yang digunakan untuk menghadapi cuaca ekstrim di musim penghujan. Diantaranya perlengkapan pribadi personil dalam rangka menghadapi cuaca ekstrim di musim penghujan (Jas Hujan, Sepatu Boat, Helm, dan senter Lalu lintas)," kata Kasat Lantas Polres Lumajang, dikonfirmasi melalui Kanit Dikyasa Ipda  Andrias Shinta P.W. S.H.

Masih kata dia, perlengkapan kesiapan berupa operasional kendaraan bermotor juga dilakukan pengecekan.


"Empat kendaraan motor dias trail da kendaraan double cabin. Kami pastikan dalam kondisi siap siaga, bisa dioperasikan setiap saat," imbuhnya. 

Diwaktu yang sama, Ipda Shinta juga mengutarakan, jika pihaknya akan melakukan pemasangan papan himbauan bencana, di lokasi - lokasi yang dianggap rawan sehingga dapat menimbulkan kewaspadaan, tentunya dengan tetap berkoordinasi dengan stakeholder terkait.

"Jadi ketika ada suatu kejadian, kami bisa langsung menindak lanjuti, dengan sarana prasarana yang lengkap, baik pada diri personil dan sarana penunjang pengamanan," pungkasnya. (*).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.