Forkopimcam Jatiroto Dampingi Tim ODF Menyusuri Aliran Sungai di Desa Sukosari

Foto : Pendim 0821 

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Forkopimcam Jatiroto mendampingi Tim ODF (Open Defecation Free) menyusuri aliran sungai di Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (16/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Bati Tuud Koramil 0821/12 Jatiroto Pelda Yahdi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menciptakan kebersihan lingkungan dan mencegah penyebaran penyakit melalui aliran sungai.

"Kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, untuk itu Koramil Jatiroto akan terus mendukung program ini sehingga kecamatan Jatiroto bebas dari ODF," katanya.

Sementara itu, Camat Jatiroto Pujianto mengungkapkan, bahwa kegiatan menyusuri aliran sungai tersebut dimaksud untuk melihat langsung wilayah dan guna mengetahui tingkat kesadaran masyarakat tentang dampak ODF.

“Kami selaku Pemerintah Kecamatan tak henti-hentinya mengajak dan menghimbau kepada warga semua untuk saling membantu upaya program ODF,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Pukesmas Jatiroto dr. Tanti menerangkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program pemerintah, dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk mengajak kesadaran masyarakat Jatiroto agar benar-benar mengerti dan paham akan kebersihan lingkungan.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yaitu Pemerintah Kecamatan, Koramil dan Polsek Jatiroto yang selalu mendukung kegiatan susur sungai sehingga berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.