Dukungan Moril Diperlukan Bagi Kesembuhan Pasien Covid - 19

Kegiatan juga melibatkan Tim Kesehatan wilayah setempat

LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Anggota Koramil 0821/11 dan Kepolisian Sektor Yosowilangun melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah rumah warga di Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Minggu (11/10/2020).

Babinsa Kalipepe Sertu Supandi mengatakan, bahwa dukungan moril dari masyarakat sekitar, sangat dibutuhkan oleh pasien Covid-19 dan keluarganya.

"Sebagai upaya mendukung penyembuhan, pasien Covid-19 dan keluarganya memerlukan dukungan moril dari masyarakat sekitar tempat tinggalnya, agar tumbuh kepercayaan dalam diri pasien," kata dia.

Supandi menambahkan, pihaknya bersama jajaran aparatur desa yang lain terus bersinergi, berupaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di desa binaannya, serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan disiplin diri dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

"Selalu laksanakan protokol kesehatan, serta beri dukungan moril kepada pasien reaktif Covid-19 dan keluarganya, agar mereka tidak merasa dikucilkan, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhannya," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Kalipepe, Edy Purwanto menyampaikan, bahwa penyemprotan disinfektan di rumah warga yang reaktif positif Covid-19, merupakan salah satu upaya pemerintah desa dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Lanjut dia, selain di rumah pasien, penyemprotan juga dilakukan di rumah warga sekitar, dan selama masa isolasi, penyemprotan akan terus dilakukan setiap tiga hari sekali.

"Semoga dengan upaya ini, pandemi Covid-19 segera cepat berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar dan aman," harapnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.