Aksi Sosial di Tompokersan Lumajang 'Pupuk' Solidaritas dan Kepedulian

Giat Donor Darah di Kelurahan Tompokersan Lumajang - Jawa Timur


LUMAJANG - (suarasatunews.com) Donor darah yang diselenggarakan di Kelurahan Tompokersan, Rabu (7/10/2020) dengan melibatkan seluruh staf kelurajan, karang taruna dan warga setempat, kian menuai apresiasi dan tanggapan positif dari sejumlah kalangan.

Aksi soail saat itu sempat dibanjiri warga. Antusias dan berbondong - bondong mendatangi lokasi kegiatan. Hingga yang mulanya takut berdnonor, saat itu berubah menjadi semangat.

Karang Taruna setempat.


Adma Teguh Prambudi, Lurah Tompokersan berkata, mulanya ia tak menduga jika aksi sosial yang digagas olehnya dengan melibatkan sejumlah stakeholder, akan seramai itu.

Menurutnya, menumbuhkan rasa ingin, mau dan ikhlas itu perlu sosialisasi yang tepat. 

Simak Video Ini : Sisi Kehidupan Dibalik Lapas Lumajang

"Karena kadang ada yang takut untuk berdonor. Padahal ada pepatah setetes darah sejuta manfaat. Tapi disini Alhamdulillah, kegiatan malah sebaliknya, semua antusias, tertib mengikuti kegiatan. Saya ucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah terlibat dan mendukung suksesnya kegiatan itu," ucapnya, Rabu (21/10/2020).

Kendati ramai, Teguh menerangkan jika saat kegiatan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker dan menata jarak aman satu dengan yang lain.

"Kedepan, kami akan terus melakukan hal serupa. Dimana selain menumbuhkan rasa solidaritas sesama, donor darah juga baik untuk kesehatan," imbuhnya. (Dewi Octa)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.