TNI Koramil Klakah Gotong Royong Bangun Tempat Ibadah Dengan Masyarakat

Suasana di lokasi kegiatan


LUMAJANG, (suarasatunews.com)
- Koramil 0821/05 Klakah terjunkan personelnya untuk terus berupaya melakukan pembinaan teritorial di wilayah binaan, salah satunya adalah melaksanakan karya bakti pengecoran Masjid Roudotussholihin.

Hal tersebut dikatakan oleh Bati Bakti TNI Koramil 0821/05 Klakah Serma Sunaryum dalam pelaksanaan pengecoran masjid bersama masyarakat Dusun Gunung Lawang Desa Tegalrandu Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (24/9/2020).

Sunaryum juga mengatakan, bahwa Koramil 0821/05 Klakah sebagai bagian dari Aparatur kewilayahan, harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat, serta mempelopori upaya-upaya dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat yang ada di sekelilingnya.

“Dengan kegiatan bersama ini, diharapkan pembangunan masjid dapat segera selesai, sehingga masyarakat dapat lebih nyaman dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya,” harapnya.

Selain itu, dikatakan Sunaryum, bahwa di tengah pandemi covid-19 seperti ini, tidak menyurutkan tekat anggota Koramil untuk berbakti kepada Bangsa dan Negara, ditunjukkan dengan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti untuk kepentingan masyarakat.

"Bukan hanya kegiatan fisik, disela-sela kegiatan kami juga memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, dengan demikian pemahaman tentang protokol kesehatan dapat tersampaikan ke semua lapisan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Takmir Masjid Roudotussholihin Ustad Imam Sanusi mengungkapkan, bahwa pembangunan masjid tersebut terlaksana berkat adanya kesadaran dan swadaya masyarakat sekitar.

"Mewakili warga, kami mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil Kalakah yang telah membantu pelaksanaan kegiatan, semoga apa yang kita lakukan bersama ini selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.