TNI di Lumajang Dorong Saka Wira Kartika Terampil dan Mandiri

 

Serka Imam Kudori saat melatih anggota Saka Wira Kartika Kwartir Ranting Sukodono belajar tali temali.

LUMAJANG, (suarasatunews.com) - Generasi Milenial yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Kwartir Ranting Sukodono, diharapkan bisa menjadi generasi muda yang tangguh, terampil dan mandiri untuk di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Selokgondang Koramil 0821/02 Sukodono Serka Imam Kudori saat melatih anggota Saka Wira Kartika Kwartir Ranting Sukodono belajar tali temali, serta membuat Piramid dari tongkat, bertempat di Makoramil 0821/02 Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (27/9/2020).

Seputar Polri - Polres Lumajang

Imam juga menyampaikan, bahwa pembinaan dan pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika 02 Sukodono tersebut dilaksanakan secara rutin, guna membekali dengan berbagai ketrampilan yang harus dimiliki, sehingga dapat berkompetisi dengan anggota pramuka yang lain apabila diadakan perlombaan, serta dapat memupuk rasa kekompakan, kebersamaan dan kerjasama yang baik antar teman dan kelompok pramuka.

Lanjut dia, keterampilan pioneer tersebut juga merupakan keterampilan yang harus dimiliki dan dikuasai oleh anggota Pramuka, yang bertujuan untuk mengasah keterampilan peserta, dalam membuat sebuah model suatu obyek  sederhana, sehingga nantinya dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari pada saat dan sesudah kegiatan kepramukaan.

"Kami berharap siswa yang tergabung dalam pramuka  tetap kompak, dapat mengembangkan skillnya, lebih baik, lebih mandiri serta dapat meningkatkan prestasinya  melalui bakat yang mereka miliki," harapnya. (Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.