Tiga Arahan Presiden Joko Widodo Mengenai Percepatan Peningkatan Ekonomi Desa

Foto : (sumber Kemensetneg RI)


JAKARTA, (suarasatunews.com
Presiden RI Joko Widodo, menekankan pentingnya momentum pandemi, untuk melakukan reformasi dan merencanakan strategi besar untuk mendukung ekonomi pedesaan.

Kunjungi Twitter Sekretariat Negara RI

Saat menggelar rapat terbatas melalui telekonferensi di istana merdeka, Jakarta, Kamis (24/9/2020), Joko Widodo menyampaikan tiga arahan diantaranya :

1Semua skema program yang berkaitan dengan jaring perlindungan sosial harus dipastikan tepat sasaran dan berjalan efektif.

2Gunakan momentum saat ini untuk mengintegrasikan, mengonsolidasikan program penanggulangan kemiskinan, dan dikonsolidasikan dengan program peningkatan ekonomi desa. Seluruh program kementerian, semuanya dijalankan dalam strategi besar yang solid dan terintegrasi.

3Memperkuat daya ungkit ekonomi desa. Setiap desa perlu mengembangkan potensi desanya, potensi lokalnya. Baik yang berkaitan dengan pertanian, wisata desa, dan industri yang ada di desa. (TIM).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.