Serma Andhika Candra Mulia : Sikap Disiplin Hendaknya Ditanamkan Sejak Usia Dini

Serma Andhika Candra Mulia, saat berada dilokasi kegiatan, bersama anggota Satlantas Polres Lumajang

LUMAJANG, (suarasatunews.com)
Babinsa Duren Koramil 0821/05 Klakah Serma Andhika Candra Mulia mengatakan, bahwa sikap disiplin diri hendaknya ditanamkan sejak dini, agar kelak dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya.

Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi kegiatan Polisi Sahabat Anak yang diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Satlantas Polres) Lumajang, yang bertempat di Balai Desa Duren Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (3/9/2020).

Andhika juga mengatakan, sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, pihaknya juga berkewajiban untuk mendidik dan membina generasi muda yang ada di wilayah binaannya.

“Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, kita terus bersinergi dengan aparatur yang lain dalam mendidik dan membina masyarakat, terutama generasi milenial yang ada di wilayah,” ujarnya.

Selain itu disampaikan Andhika, bahwa selain mendidik kedisiplinan, dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan permainan tradisional yang merupakan kearifan lokal yang saat ini semakin dilupakan.

Ia menambahkan, bahwa pengenalan permainan tradisional tersebut bertujuan untuk menjaga kelestarian budaya bangsa, serta untuk memupuk jalinan kerja sama.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, generasi milenial saat ini dapat memiliki disiplin diri yang tinggi, serta dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap kearifan lokal yang ada di sekitarnya,” pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.