Satlantas Polres Lumajang Pasang Sticker Ayo Pakai Masker 'Di Badan' Angkutan Umum

Suasana dilokasi kegiatan (sumber Satlantas Polres Lumajang

LUMAJANG, (suarasatunews.com) 
Anggota Satlantas Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur, melakukan pemasangan sticker 'AYO PAKAI MASKER' pada sisi kendaraan angkutan umum, Senin (28/9/2020).

Kegiatan tersebut merupakan upaya sosialisasi, dalam rangka mengajak seluruh masyarakat khususnya komunitas transportasi, untuk sadar protokol kesehatan terutama penggunaan masker oleh pengemudi, penumpang dan masyarakat umum baik dalam berkendara, maupun dalam kehidupan sehari - hari.

Sticker dipasang pada sisi badan kendaraan yang mudah terlihat oleh masyarakat

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Putu Angga Feriyana dikonfirmasi melalui Kanit Dikyasa Ipda Shinta menerangkan, ada sejumlah lokasi menjadi titik kegiatan diantaranya, terminal pasar baru Lumajang, terminal minak koncar Wonorejo Lumajang, depan kantor unit Laka Satlantas Jalan Slamet Riyadi Lumajang dan pangkalan angkot Jalan Raya Wonorejo Lumajang.

"Untuk kegiatan kami mulai sejak kemarin hari Sabtu (26/9/2020), dan akan kami lakukan secara terus menerus hingga saat ini dan seterusnya. Untuk stakeholder yang kami libatkan yakni Dinas Perhubungan," ucap Ipda Shinta.

Foto : Dok. Satlantas Polres Lumajang

Selain melakukan pemasangan sticker pada kendaraan angkutan umum sebagai wujud mendukung pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona / covid - 19, Ipda Shinta menambahkan jika pihaknya saat itu juga turut memberikan pendidikan kepada masyarakat tentang etika tertib berlalu lintas, guna menekan angka pelanggaran dan kejadian laka lantas.

Pelanggar Protokol Kesehatan Di Hukum Push-ups

"Sementara untuk pemasangan sticker Ayo Pakai Masker, kami posisikan pada titik - titik yang paling mudah dan terlihat setiap saat oleh masyarakat," pungkas Ipda Shinta. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.